Posted in IT

BYON M31w Sering Mati-Mati

Saya membeli notebook BYON M31w pada bulan februari lalu. Ketika saya membelinya tidak ada masalah sama sekali. Ekspansi ke vista pun tidak punya masalah yang berarti(vista ready). Sekitar sebulan yang lalu, tiba2 laptop saya sering mati. Saya penasaran, dilihat dari review dosen saya BYON mempunyai sirkulasi udara yang baik, jadi saya tidak terpikir kipasnya. Saya masih takut untuk bongkar laptop ini karena masih bergaransi hehehe..5x. Nah tiba-tiba saya iseng melihat baut2nya apakah disegel atau tidak, ternyata tidak hahahaha(muncul keinginan untuk melihat dalamnya notebook seperti apa ekekeke). Ketika saya melihatnya, ternyata kipas sudah dipenuhi dengan debu yang sudah mengering dan menjadi semacam kain yang disulam(terlalu berlebihan sepertinya).

Nah saya coba bersihkan kemudian saya kembalikan lagi seperti semula, ternyata laptop saya sudah sembuh. Tadinya panasnya minta ampun, dalam sehari laptop ini mati tiba-tiba sangat sering sekali, ternyata ini penyebabnya.

Ini jadi pelajaran buat saya yang sering menggunakan laptop lebih dari 15 jam.

18 thoughts on “BYON M31w Sering Mati-Mati

  1. Ga sehat bung, laptop nyala 15 jam :)) syukur-syukur mati sendiri, berarti komputernya nyadar kalo udah ga sehat. Masalahnya kadang kalo udah pakenya kelamaan, meskipun kipas bener pun, bisa-bisa ada komponen di motherboard yang kegoreng.

    Ngeri lah 😀

    Yah, semoga laptopnya ga bermasalah lagi ya 😀 kalo kata mas-mas di tempat reparasi sih, setelah nyala 4 jam, rata-rata laptop harus mati sejam sebelum nyala lagi 😀

  2. Namanya juga laptop/notebook , kelebihannya hanya di mobile nya aja, kalo mau tahan banting mending beli PC aja, mau nyala 24 jam jg ga pa apa, asal fan & sirkulasi udara bagus. Plus jgn make laptop di gudang, hihihi 😀

    1. hehehe..kebiasaan PC gitu sih niet..jadi aja pengennya bisa nyala terus ga mati2…
      thanks ya niet..blog mu apa niet?

  3. pengen juga buka laptop byon saya.. kebetulan sama..:D
    tapi saya masalahnya laen..:(
    gk bisa burn DVD padahal bisa burn CD..:(

  4. wadou laptop byon m31w gw sama penyakitnya,.
    tapi gak brani bongkar laptopnya..
    apa bisa dikasi tau step by stepnya..
    klo bisa skalian foto step per step bongkar laptop m31 w…
    jadi tutorial deh

  5. saya mau bongkar, setelah baut telang saya buka. kok bongkarnya susah?? mas tolong ajari cara bongkarnya dong!!

  6. laptop teman saya juga gitu.. baru nyala 1menit dah mati lagi, bukan restart tapi mati, terus kalo dinyalakan normal, tapi berapa menit mati lagi.
    windowsnya sampai cras, mau ionstal ulang baru masuk bios dah mati lagi,
    kipas procecor nya masih hidup tapi gak berani bongkar, apa mungkin gara2 debu juga ya.. tolong bantuin solusinya ya.. maksih

  7. maaf lupa kasih tau..
    laptopnya wearnes quadra cnt 450i

    awalnya windows 7 terus mau di instal windows xp.. cuma masalahnya mati terus tiap mau boting..

  8. waa sama kayk q tapi aq takut buka sendiri tuh. eeemmm… tapi q lbih takut lgi jika bayar orG bwat bersihiin laptop q byon m31w.

Leave a Reply

