Posted in IT

Bandwithku ada yang pake!!!!

Ceritanya begini, pada suatu hari, grafik di mobile partner saya terlihat menunjukkan selalu ada aktifitas.

image

Saya kesal sekali, untung sudah abis quotanya klo engga, bisa abis quotanya. Pertama-tama yang di cek adalah

1. Windows update

windows update ini sering sekali jalan tanpa diminta, untuk itu sy mematikannya dengan cara membuka Control Panel>Windows Update kemudian pilih Change Settting.

image

matikan windows update dengan memilih Never check for updates (not recommended)

2. Cek Windows firewall

Terkadang kita lupa apa yang sudah kita “yes-yes” selama ini. Semuanya di klik yes tanpa mengerti yang mana yang harus di allow dan mana yang tidak. Di Control Panel pilih windows firewall. Kemudian, pilih Allow a program or feature through Windows Firewall.

image

Matikan program yang kira-kira suspicious dengan menghilangkan checklist di sebelah kiri. Hati-hati menghilangkan checklist ini karena ada program windows yang berjalan juga disini.

3. Netstat

Hasil googling mengatakan bahwa, kita dapat melihat koneksi yang aktif dengan melakukan perintah netstat –a –n –o di command prompt.

image

perhatikan nomor PID yang ada di sebelah kanan. Cocokkan dengan perintah tasklist yang dijalankan di command prompt. Nama program yang didak tertera di netstat di atas akan muncul disini. Cocokkan nomor PIDnya.

image

Dari sini kita dapat melihat program mana yang sedang aktif dan sedang browse kemana.

Setelah melakukan ini semua, dan saya ternyata tidak menemukan yang menggunakan bandwith saya, akhirnya saya akhirnya melakukan googling lagi dan mendapatkan program ini.

4. Netlimiter

Netlimiter adalah sebuah program yang dapat mengontrol trafic dari bandwith internet Anda. Jadi setiap program terlihat pemakaian bandwithnya.

*evilgreen*

Akhirnya dengan program ini terlihat dalangnya siapa.

image

Dalangnya adalah kaspersky ternyata wahahahaa.Tapi yang jadi pertanyaan sekarang adalah, kaspersky ini tidak sedang update, mngkn dia mau liat kaspersky saya asli pa bukan, LOL. Saya menggunakan trial resetter hehehehe.. Ada yang punya prilaku aneh seperti saya ga kasperskynya?

2 thoughts on “Bandwithku ada yang pake!!!!

Leave a Reply

