Posted in IT

Baru liat Samsung Bada di Samsung Wave s5330

Kemarin ceritanya saya bertandang ke rumah saudara saya. Ternyata saudara saya tersebut sudah mengganti handphonenya dengan samsung bada. kemudian saya lihat-lihat isinya dalamnya apa saja. Keyboardnya ada dua, keyboard di layar(QWERTY) dan ada juga papan keyboard yang di slide dibagian bawah handphone.

Samsung Wave s5330

Saya melihat handphone ini tidak secara detail, tapi hanya mencoba samsung apps(marketnya samsung bada) dan kemampuan gpslocator dgn telkomflash. Saya pernah menggunakan telkomflash, tapi saya lupa APN-nya apa, akhirnya search di internet dan nemu

APN = internet

username = dikosongkan saja

password = dikosongkan saja

Setelah saya coba lihat aplikasi-aplikasi yang ada di samsung bada, sepertinya sangat mudah untuk menginstallnya, hanya dengan satu kali sentuh maka aplikasi sudah terdownload, ada widgetnya juga di halaman depan. OSnya lumayan cepat dan sangat responsif. Saya masih blm tau apakah bisa multi tasking atau tidak, saya belum menemukan tombol untuk berganti dari aplikasi yang satu ke aplikasi yang lain. Overall sih, samsung bada lebih mudah  dari android (kesimpulan saya). Jika di Android banyak sekali setting-setting yang saya sendiri sampai sekarang belum ter-eksplore semua(terutama CyanogenMod setting dan ADW launcher setting). Untuk Maps saya tidak tau kemampuan GPS samsung bada sampai mana, karena waktunya sedikit hehe..

Spesifikasi Samsung Wave 533 (S5330)
Quad Band GSM; OS Bada; keyboard QWERTY sliding; Layar Super TFT capacitive touchscreen, 240 x 400 pixels, 3.2 inchi, 256K colors, accelerometer sensor for auto-rotate, TouchWiz UI 3.0, multi-touch zoom; kamera 3.15 MP, 2048×1536 pixels, geo-tagging, video; SMS, MMS, Email, Push Email, IM, RSS; Stereo FM radio with RDS; GPRS 10, EDGE 10, Browser WAP 2.0/xHTML, HTML; polifonik (MP3), GPS (A-GPS), java MIDP 2.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, jack audio 3,5 mm, player MP4/H.263/H.264, player MP3/WAV/eAAC+, voice memo, organizer, music recognition, image editor, predictive text input, speakerphone, Bluetooth v3.0 (A2DP), port microUSB 2.0; baterai Li-Ion 1200 mAh

2 thoughts on “Baru liat Samsung Bada di Samsung Wave s5330

Leave a Reply

